Nissin Mikuya Ramen Japanese Curry Flavor [Review]

September 09, 2017 Eny Novi 10 Comments

Hallo, Assalammualaikum Babes ❤❤

Yuhuu apa kabar? bagaimana Idul Adha tahun ini? apakah daging kurbannya masih ada? atau sudah habis wkwkwwk. Kalau sudah habis ya alhamdulillah :) nah kali ini aku mau berbagi review tentang Nissin Mikuya Ramen Japanese Curry Flavor. Jadi bisa buat referensi untuk kalian yang udah mabok daging kurban dan ingin mencoba makanan lain. Ini bisa jadi salah satu mie yang bisa dicoba. Sebenernya aku beli dan masak ini sudah lama wkwkwk.Tapi tak apalah ya mari kita ulas sedikit tentang Nissin Mikuya Ramen Japanese Curry Flavor.

KEMASAN

Kalau dari kemasannya, Mikuya Ramen itu lebih besar mie instan biasa. Kalo dikemasan tertulis 120g tapi gatau kalau beneran ditimbang apakah beneran 120g atau tidak.
Warna nya yang lumayan mencolok bakal mengalihkan perhatian kita, saat memilih mie dideretan mie. Dan yang paling aku suka dikemasannya adalah tekstur bungkusnya. mulus banget dan diatas nya itu gampang dibuka. Jadi pas mie nya udah dikeluarin rasanya pengen pake itu bungkus buat jadiin tas deh awkwkw ( Dih norak )
Ohiya satu lagi Mikuya Ramen ini udah ada label Halal nya loh. Jadi Insyaallah aman untuk kita yang muslim^^.

Ini kemasan Mie nya. Lumayan besar dibanding mie lainnya
ISI MIE DAN BUMBU 

Gara-gara Flash dan piring yang berwarna kuning jadi hasil fotonya rada freak wkwkw
Kita mulai dari mie. I love this texture  so much. Tekstur mie nya tuh beda banget dari mie lainya. Bahkan juga beda dari Ramen goreng yang pernah aku review. btw yang belum baca review nya bisa lah Klik Disini!
Seperti yang terlihat digambar itu mie lebih bulet dan gede-gede. Pas dicoba di makan langsung enak banget :D aku lebih suka sebelum dimasak :D enak kayak udah ada bumbunya gitu dan renyah banget >.<.
Lanjut ke bumbu.  Bumbunya lengkap kok dan ada sayuran keringnya juga. Kalo dimakan langsung sayurannya juga enak kok :D.
Untuk porsi mie nya cukup buat manusia yang suka porsi besar. Dan cukup untuk makan berdua biar so sweet(?).

RASA MIE
Rasanya enak kok. Sebenernya kalo mie itu keknya diapain juga tetep enak. Tapi tips aja sih, jangan terlalu lama masaknya dan jangan sering diaduk. Itu mempengaruhi tekstur mie nya jadi lembek gitu -_-. Satu lagi jangan kebanyakan kuah! kemarin aku kebanyakan kuah jadi rasanya ga mantap wkwwk :( ( Noob chef )
Sedangkan rasa karienya biasa aja sih kalau menurut lidahku wkwkw. Kalau disuruh memilih aku lebih suka rasa karie mie biasa punya sebelah wkwkwk.

HARGA MIE

100% tergantung belinya dimana awkwkw. Tapi rata-rata kisaran 6-7.000 kalau harga ecer. Lumayan murah ga bikin kantong bolong. Eh tapi kalo dibandingin mie biasa ya lebih murah mie biasa wkwkw.

KESIMPULAN :

75/100 kalau di nilai pakai angka. Recommended buat pecinta mie. Tapi kalau aku sendiri cukuplah pernah mencoba dan ntah apakah aku akan membeli lagi atau tidak wkwkw :D.

Oke cukup segitu aja ya Review nya dari aku :) semoga bermanfaat buat yang baca, dan maaf tidak sempat ambil gambar pas mie nya udah jadi. Keburu dimakan soalnya :).



Wassalamualaikum Babes ❤❤❤

See Yaaa^^

Yuk berteman dan ngobrol :)
Kalian bisa follow Instagram ku : @enynovi_
dan bisa Add Line untuk sesuatu lainnya : enynov_

You Might Also Like

10 komentar:

  1. Oho, mie? Nggk tahu deh sudah mencoba menjauh dari mie tetap nggk bisa hehe
    yah aku suka makan mie, setelah baca reviewmu aku bakal berburu hingga ku temukan
    smg semangat nulis lagi ya

    BalasHapus
  2. penggila mie instan:D ditempatku kayaknya gak ada deh mie itu, adanya cuma mie sedap .. hampir bosen dah tiap mlm makanya mie sedap mulu .. pengen pindah ke mie instan lain:D .. btw follow juga ya igm ku @khanifnif haha:D

    BalasHapus
  3. Di sini juga kayaknya sama kaya Khanif Ahmad, belum ada atau engga ada mie seperti itu,
    Kayaknya enak tuh, hehe
    Nanti coba cari lah, kalo lagi keluar

    BalasHapus
  4. Halo Eny, berburu mie tersendat-sendat sayang, belum menemukan mie yang kau maksudkan agaknya lidahku harus bersabar untuk segera merasakannya

    BalasHapus
  5. Mie, suatu makanan yang tak jauh dari anak kost. Meskipun begitu tak bagus juga kalau makan mie terlalu sering. Ini aku belum pernah coba. Nampaknya memang lebih besar dari mie pada umumnya ya, Teh.. Bisa lah lain kali aku coba. Penasaran juga sama rasanya..he

    BalasHapus
  6. Aku pernah coba satu kali makan miekuya ramen yang rasa pedas.., wuihh mantap kalau dimakan sama kerupuk, hehe

    BalasHapus
  7. Tetep sih Ind*mie juaranya menurut saya haha ga ada yg bisa ngalahin kacau nagihnyaaa

    BalasHapus
  8. Wah enak juga tuh kayaknya dimakan langsung kayak mie remes. Jangan terlalu sering makan mie mbak, kecuali anak kost di akhir bulan hahaha :))

    Salam kenal mbak Eny :)

    BalasHapus
  9. Halal kah? Nanti takutnya kayak mie dari Korea itu. Sudah booming, tahu2 ngk halal.

    BalasHapus
  10. alhamdulillah aman untuk yg muslim
    jadi pengen nyoba sih :D

    BalasHapus

Jangan malu menyapa dan bersuara.^^ Gunakan kalimat yang sopan ya babess^^