Hello My Online Friends

   Assalamualaikum wr. wb

  Hello Babess πŸ’“

             Hai.. Long time no see. You all doing well? I hope you all always health and have a happines life. I'm gone for a while, Im really sorry about it.

            Hallo teman-teman online ku dan para silent readers ku yang setia berkunjung di blogku yang sudah usang dan berdebu ini πŸ˜‚. Entah kalian berkunjung karena memang ingin berkunjung atau sekedar tidak sengaja nyasar ke sini, yang jelas aku sangat bahagia dan terimakasih!. Apa kabar? ku harap kalian semua selalu sehat dan bahagia ya! apalagi dikondisi saat ini, dimana kita hidup dengan pandemi yang tak kunjung usai ini😭.

              Mungkin kalian bertanya-tanya selama ini aku kemana? sampai blog ini seperti mati dan tak berpenghuni. Aku minta maaf untuk hal itu, haha walaupun aku selalu minta maaf tapi ujung-ujungnya hilang lagi hihi πŸ˜‚. Sejujurnya aku tidak kemana-mana dan tidak juga sibuk seperti kelihatannya. Lalu selama menghilang aku kemana? apa aku bertapa mencari ilmu pesugihan? tentu saja tidak! Apa aku menghilang untuk menjadi power ranger merah? bukan juga! Apa aku avatar the next generation yang hilang saat dibutuhkan? halah ngaco!

            Aku tidak hilang kemana pun, hanya saja aku selama ini sedang tidak ada mood untuk menulis. Sekarang, ambil segelas kopi, susu, atau coklat kesukaan mu dan bawa camilan favoritmu. Aku akan ceritakan sedikit kisah drama hidupku. Aku menulis ini di Malam Minggu, dan kebetulan juga hujan sedang turun. Ditemani segelas susu vanila kesukaanku, aku akan mulai menceritakan kisahku. Kuharap kalian terus menyimak sampai selesai.

 ............... Di mulai dari akhir tahun 2019...........

Hidupku berjalan seperti manusia lainnya, menjalani aktifitas dan hal kesukaan lainnya, tahun ini jujur saja aku sangat malas untuk menulis, apalagi aku lihat sekarang blog sudah tidak seramai dulu. Sekarang orang-orang lebih suka scrolling instagram, atau menonton video di youtube. Begitu pula aku, bahkan dari situ aku sudah mulai beralih ke youtube, membuat video dan mengunggah nya disana, aku lebih suka. Oh iya kalian bisa mengecek nya kalau mau aku akan berikan link nya. Walaupun pada akhirnya youtube ku juga bernasib sama dengan blogku alias terlantar hahaha πŸ˜‚. 

............... Pergantian Tahun Baru 2020..................

     Setelah aku dan Mr. A yang pernah aku ceritakan di postingan sebelumnya, (kalian yang belum baca bisa cek disini , setelah drama kecil itu kita kembali baik-baik saja, dan di malam pergantian tahun 2019 ke 2020 kami sepakat untuk pergi nonton kembang api hihihi, kami datang ke suatu tempat wisata lokal yang letaknya tak jauh dari rumah kami, dan tempatnya di bukit. Perayaan tahun baru yang menyenangkan dengan banyak harapan yang kami panjatkan. Mulai dari target-target pribadi sampai harapan kita berdua. Kita kira tahun 2020 akan menjadi tahun yang indah dengan banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi, dan harapan kita untuk menikah tahun 2020 dengan mulus dan lancar, hahaha aku tertawa jika mengingat betapa tinggi sekali harapan kita waktu itu. Bahkan bukan hanya kita yang berharap, ku kira kalian semua juga banyak harapan di tahun itu. Tetapi ternyata salah. Tahun 2020 yang ku kira akan berjalan mulus seperti kulit bayi ternyata berjalan sebaliknya. Lika-liku drama hidup ini semakin tidak jelas dan mengujiku untuk tetap santai dan tidak gila πŸ˜‚. Ini aku kasih liat euforia nya pergantian tahun baru kala itu. Gatau saja setelahnya manusia jadi diserang virus, mana ga kelar-kelar.

Pergantian Tahun 2020 (Gatau aja dia habis ini covid menyerang)





      Di tahun 2020 ini setelah aku menanyakan kepastian dengan Mr.A dan dia pun sudah berkomitmen untuk mennyeriusi hubungan ini, kami memutuskan untuk menikah di Tahun 2020. Sayangnya, tiba-tiba saja virus covid-19 yang awalnya di Wuhan, China itu sampai ke Indonesia dan menjadi gempar. Kalau dipikir-pikir tahun 2020 itu hanya Januari, Febuari, Covid, Covid, Covid terus dan tau tau tahun baru lagi πŸ˜‚. Gara-gara covid ini semua nya di lockdown, termasuk penerbangan. Nah drama pertama ini muncul, Karena aku dan Mr. A itu satu kerjaan, dan kebetulan juga perusahan kita ini adalah jasa penjual tiket dan hotel yang notabene dari pariwisata auto pontang-panting. Karena penerbangan ditutup otomatis perusahan tidak ada pemasukan. Pada akhirnya perusahaan memutuskan untuk memberhentikan beberapa karyawannya, termasuk aku. Untunglah Mr. A tetap aman karena lelaki masih dibutuhkan disana untuk jaga malam.

      Aku diberhentikan sekitar bulan April atau awal Mei, entahlah aku sedikit lupa. Setelah itu, aku hanya bertahan hidup dengan sisa gajianku yang sebelumnya dan dari hasil preloved make up dan skincare ku hihi lumayan buat jajan setelah tidak ada pemasukan. Meskipun dengan kondisi yang berat ini, aku dan Mr. A tetap bertekat untuk menikah tahun ini. Bukan memaksaan keadaan, tetapi memang sudah dari lama kami merencanakan untuk menikah ini. Lagi pula waktu itu kata pemerintah yang sempat memberikan skema rencana penanggulangan pandemi akan berakhir di bulan Juni atau maksimal September jika warga mematuhi protokol kesehatan. Ya aku percaya saja, siapa tau bulan Juni sudah mereda, aku dan orang-orang disekitarku saat itu juga taat protokol kesehatan karena kami juga takut kalau kena Covid. Tapi pada akhirnya sampai bulan Juni, covid tetap ada hahaha sampai detik ini malah πŸ˜‚.

 ................Juni 2020.....................

      Karena covid tak kunjung hilang, orang-orang yang saat itu merencanakan lamaran atau tunangan akhirnya pun tetap melaksanakan dengan berbagai keterbatasan. Begitu juga aku dan Mr. A. Pada tanggal 14 Juni 2020 aku resmi di lamar. Tentu saja namanya hidup dan ada rencana pasti ada saja drama nya πŸ˜‚ tapi aku tidak akan menceritakannya. Karena takut kepanjangan hihi. Beberapa moment lamaran ini akan aku share ke kalian.



Ini ada sahabat-sahabatku yang datang hahaπŸ˜‚



Ini dia Mr.A yang menyebalkan itu πŸ˜‚ Lihat dia terlihat menyebalkan bukan? memberikan bunga dan kotak cicin saja dia tidak tau betul caranya πŸ˜‚

     Setelah itu, bulan-bulan selanjutnya hidupku diwarnai dengan persiapan pernikahan, dan juga mencari pekerjaan baru karena perusahaan ku yang ini belum juga memberikan kepastian. Aku mencari pekerjaan yang menurutku sesuai dengan diriku, sebenarnya dari semua perusahan yang sudah interview denganku, mereka menerimaku. Tapi entah dasarnya jiwa malasku ini sudah mendarah daging aku yang akhirnya tidak jadi bekerja hahaha karena aku masih malas πŸ˜‚ Pandemi ini, membuat banyak orang di rumah, temasuk aku. Sampai September 2020 aku hanya budidaya semangka di kasur alias rebahan, makan, tidur dan mengulanginya. Tapi aku masih saja tidak ingat dengan blog malangku ini.

............. September 2020 ..............

     Karena aku sudah mulai bosan dengan hidupku dan juga tidak ada pemasukan yang cukup, akhirnya aku memutuskan mencari pekerjaan lagi. Syukurlah ada lowongan kerja yang menurutku cukup santai untuk aku si pemalas ini, yaitu admin online shop. Singkat cerita aku diterima, dan memulai hari ku seperti biasa. Meskipun gajinya juga tidak terlalu besar tetapi bersyukur membuatnya lebih nikmat.

     Oh iya, aku belum cerita juga ke kalian, salah satu harapanku adalah aku bisa kuliah. Karena dari lulus SMK beberapa tahun lalu aku belum mampu kuliah, akhirnya di tahun yang cukup berat ini aku nekat mendaftar kuliah. Dengan bermodal dengkul dan niat masuk kuliah, aku masuk ke salah satu Sekolah Tinggi Psikologi swasta di Yogyakarta, aku memilih masuk di sini karena tergiur biayanya yang cukup murah untuk aku yang lahir di keluarga susah perekonomian ini wkwkw. Dan syukurlah aku mendapatkan beasiswa disini, jadi tidak perlu memikirkan uang bulanan kuliah πŸ˜‚. Bulan September ini juga aku memulai perkuliahanku. Disisi lain, aku sibuk bekerja walau tak seberapa berat dibanding tukang bangunan, aku juga memikirkan kuliah ku yang seminggu sekali aku harus ke kampus sebagai perwakilan mahasiswa offline disalah satu mata kuliah, aku juga sibuk mempersiapkan pernikahanku dengan Mr.A

    Drama menjelang pernikahan juga sempat menghantui kami. Aku ceritakan sedikit, kuharap ini bukan aib, karena menurutku justru ini bisa jadi pelajaran untuk semua orang yang akan mempersiapkan pernikahannya dengan baik. Mulai dari tanggal pernikahan yang terus-menerus mndur karena pihak keluarga Mr.A dan keluargaku belum ada titik kesepakatan. Kau tau orang Jawa dan kepercayaannya? ini menyangkut hal itu salah satunya. Selain itu ada drama yang lebih menguras emosi lagi, yaitu ternyata Mr. A belum memiliki akta kelahiran. Rasanya mau menangis, iya. Pengen depresi, tapi tidak perlu πŸ˜‚

  Drama Akta kelahiran ini yang paling membuat ku hampir baku hantam dengan bayanganku sendiri saking emosinya hahaha πŸ˜‚ bayangkan saja, bisa-bisanya manusia tidak mengetahui bertahun-tahun bahwa dirinya tidak punya akta kelahiran. Padahal saat ini Akta kelahiran dan kartu keluarga adalah dokumen wajib untuk pendaftaran nikah. Sebenarnya mengurus akta kelahiran itu cukup mudah jika kalian sudah punya syarat-syarat yang diperlukan dan kalian tinggal ke dukcapil untuk pembuatan aktanya. Kurang lebih 1 bulan bisa jadi. Tapi kalian tau? drama ini tidak se simple itu wahai teman-teman online ku.

  Salah satu syarat membuat akta kelahiran adalah surat kelahiran, surat ini biasanya didapatkan dari dokter atau bidan di tempat kita dilahirkan, nanti diurus untuk digantikan akte kelahiran. Sayang sekali, Mr. A memiliki surat kelahiran yang sudah rusak dan tidak bisa dibaca. Al hasil harus membuat surat penganti untuk bisa mengurus akta kelahiran. Tetapi sungguh ujian hidup itu tidak mudah, ternyata lagi saat pengurusan surat kelahiran itu, nama bapak nya Mr. A ini (calon mertuaku) tidak sesuai antara di KTP, Akta nikah, dan juga Kartu Keluarga. Subahanallah sungguh kalau aku ingat-ingat aku ingin marah dan menangis πŸ˜‚ bisa-bisanya semua dokumenya bermasalah. Dokumen ku sudah lengkap tetapi milik Mr.A dokumen wajibnya aja belum ada πŸ˜‚. Waktu itu beberapa vendor sudah mulai aku hubungi sampai akhirnya aku belum jadi deal karena masalah dokumen ini. Mau tak mau persiapan pernikahan pun mundur karena dokumen belum siap.

  Untuk membenahi dokumen yang salah dan membuat akta lahir ini akhirnya harus sampai ke persidangan, ditambah dengan pandemi covid ini semakin membuat proses nya lama. Kurang lebih 3 bulan akhirnya akta lahir milik Mr.A jadi.

........... Oktober 2020 .............

  Akhirnya di bulan Oktober semua berkas lengkap, jadi kami sudah siap untuk mendaftarkan ke KUA. Tapi tanggal pernikahan yang pasti belum juga ditentukan πŸ˜‚ pihak keluargaku sudah lelah karena harus mundur dari tanggal yang diajukan. Akhirnya keluargaku memutuskan untuk menyerahkan tanggalnya ke keluarga Mr.A . Sesiap nya saja mau kapan terserah mereka, kita ikut saja saking semua tanggal yang diajukan keluargaku ditolak πŸ˜‚ Akhirnya ditentukan tanggal 31 Desember 2020 untuk tanggal pernikahan.

............... November 2020 ..........

 Bulan ini aku ulang tahun. Tidak ada perayaan, atau makan-makan bersama teman. Maklum corona sangat meresahkan πŸ˜‚ sampai untuk mengelar pernikahan pun harus ijin. Huft, cobaan lagi yang harus dilalui. Setelah drama dokumen. Hari ulang tahun ku dilewati bersama keluarga Mr.A kebetulan waktu itu aku berkunjung ke rumah nya karena ada kondangan. Ternyata aku diberikan surprise kecil berupa kue tart mini oleh Mr.A. Sederhana, tapi sangat berkesan.

................... Desember 2020 ...............

  Ah akhirnya bulan aku menikah tiba juga, dengan harapan penuh menyelesaikan perizinan untuk acara pernikahan, akhirnya aku mendapatkan surat izin itu. Dengan syarat menaati protokol kesehatan. Aku memutuskan untuk membuat acara yang sederhana saja, selain karena persiapan yang serba kilat, corona juga jadi penghambatnya. Acara hanya dihadiri keluarga dan saudara dekat Mr.A, dan beberapa tetanggaku untuk di sesi pertama. Karena untuk menaati protokol kesehatan, jadi acara aku buat 2 sesi. Sesi pertama untuk akad, khusus keluarga dan tetangga saja. Dan sesi kedua untuk teman-teman dekatku yang aku undang.

.............. 31 Desember 2020 ..............

  Akhirnya hari yang aku tunggu tiba, dengan segala drama yang sudah dilalui. Beberapa hari lalu hujan terus mengguyur kota ini. Bahkan malam hari sebelum akad hujan tetap mengguyur. Sampai pagi hari nya saat tanggal 31 Desember masih saja hujan tak kunjung berhentu. Hahaha lagi-lagi aku mau menangis πŸ˜‚ rasanya kenapa ada saja cobaan nya, bahkan ketika hari akad sudah tiba πŸ˜‚ Dengan tangis melow aku berdoa agar Allah mau mengabulkan doaku langsung saat ini juga untuk sekali ini. Aku cuma bisa berharap semoga hujan reda, sehingga semuanya bisa berjalan lancar. Dengan mengusap air mata terakhir aku menuju tempat aku berias. Benar saja, kali ini doaku di kabulkan, berangsur-angsur hujan mulai reda. Sampai jam akad di jam 10.00 hujan benar benar berhenti. Tidak panas, hanya mendung tapi tidak hujan. Sungguh aku merasa cukup beruntung dan bersyukur. Sampai akhir acara, tidak hujan sama sekali. Sehingga tamu tetap banyak yang bisa hadir, dan memberikan doa restu. Begitu juga teman-temanku yang aku undang. Meskipun tidak bisa semua ku undang, dan tidak semua bisa hadir cukuplah doa baik dari jauh menyertai kami :). 

   Yeeeyyyyyyy Begitulah drama 2020 yang sangat panjang ini hihihi, Tahun baru 2021, masih bersambung untuk ntah kapan aku ceritakan kembali πŸ˜‚ aku hanya ingin berbagi pesan saja untuk diriku sendiri dan semua orang yang membaca ini.

  Bukankah hidup adalah drama juga? dimana "aku" adalah pemeran utamanya. Tuhan adalah pembuat skenario nya. Sebagai pemeran utama, ayo kita lakukan dengan sebaik mungkin. Menjadi pemeran terbaik versi diri kita sendiri. Ayo terus berharap dan berusaha untuk apapun kedepannya. Terkadang menjadi tidak baik-baik saja itu tak apa. Ayo terus bertumbuh dengan orang-orang yang memberikan hal baik dihidup kita. Bersyukur dengan secuil apapun pencapaian kita, menerima bahagia dan duka nya hidup kita. Tak apa untuk menangis atau tertawa bukankah hidup itu selalu berputar? bahagia tak selamanya begitu juga dengan duka.

 Untuk orang-orang yang mengisi hidupku, entah yang paling dekat dan terjauh sekalipun. Entah yang bertemu langsung atau hanya dari online, Terima kasih. Kalian adalah salah satu pelengkap cerita hidup. Banyak hal yang nantinya akan kita tertawakan dan kenang. Banyak hal sedih yang nantinya kita bersyukur dan belajar.

  Untuk kalian yang masih single dan sendiri, nikmati apapun itu, cari teman untuk berbagi. Untuk yang sedang cari pasangan, tak mendapatkan yang sempurna tak apa toh seharusnya pasangan kita lah yang saling menyempurnakan. Semenyebalkan apapun aku ataupun pasanganku, seribet dan sedrama apapun hidup kami kedepannya, kuharap kami masih saling punya alasan untuk terus bertahan, kuharap kami akan satu tujuan dan satu jalan. Ku harap kita akan terus bergandeng tangan meskipun aku tau, kita masih perlu banyak belajar. Doakan kami untuk terus memperbaiki diri, menyelesaikan cerita drama kehidupan kami dengan versi terbaik dari kami. Doakan kami nantinya bisa menjadi keluarga sakinah,mawadah dan warohmah πŸ’“

   Aku juga berdoa dan berharap kalian semua teman-teman online ku selalu memiliki hal-hal baik untuk disyukuri, selalu dimudahkan dalam mencapai harapan dan juga menjadi bahagia walau hidup suka bercanda πŸ˜‚


Terakhir namun bukan akhir... Aku akan bagikan beberapa momen pernikahan kami. Dan aku berikan link video dari youtube agar bisa ditonton hihihi...







Wkwkwk aku kalau disuruh foto suka kaku πŸ˜‚

Team jadi penonton wkwkw karena yang jadi suamiku Mr.A πŸ˜‚

Link video youtube pernikahanku silahkan diklik . Bye sampai jumpa Babess di next postingan, selanjutnya semoga aku bisa posting apa saja yang perlu dipersiapkan untuk pernikahan apalagi saat pandemik. Doakan saja aku tidak males πŸ˜‚


Wassalamualaikum wr,wb πŸ’“

Ada Apa denganku(?)

Hey... Hallo hallo^^ Apa kabar Babes😘 Long time no see :) Ah, sudah sekitar setahun lebih aku meninggalkan blog kesayangan ku ini :) Dan, sekarang aku kembali. Aku ingin bercerita seperti dulu. Dan sebelumnya aku minta maaf karena sudah menghilang bagai ditelan bumiπŸ˜† Mari kesini, bawa secangkir minuman mu dan aku akan caritakan padamu.


Fyi..... Dari post terakhir ku di blog ini tahun lalu aku Jomblo, hidup ku baik baik saja, berjalan seperti biasa, aku jarang menangis untuk hal sepele apalagi CINTA. Apa itu CINTA waktu itu aku tidak peduli, yg kutau punya teman lelaki itu menyenangkan, aku pengen jajan yg di gratis i. Aku pengen main yg dianterin. Sebatas itu. Sampai satu atau dua dari mereka ada yg bilang ingin jadi pacarku. Aku mulai merasa ga nyaman, karena aku tidak suka komitmen dan ku pikir punya pacar akan ribet. Ga boleh jalan sama cowo a atau yg b. Aku gamau. Semua aku tolak. Padahal saat itu aku sudah cukup umur juga untuk pacaran, tapi aku ga mau, padahal aku suka iri dengan orang pacaran.

Sampai pada sekitar Oktober th 2017 lalu, teman sekolah dulu ada yg mengenalkan ku pada seorang cowok. Panggil saja Mr.A awalnya aku kesal dengan temanku ini karena tanpa aba aba ngasih nomor ku ke Mr.A, dan Mr.A ini ngajak untuk bertemu, ya sama seperti teman teman cowo ku yg lain aku g akan nolak jika hanya sekedar bertemu di tempat umum. Itu saja. Pertemuan pertama kita ya, kita debat hahaha πŸ˜‚ karena aku juga emang orangnya ga mau ngalah dia pun sama.

Singkat cerita setelah beberapa kita jalan bareng dia bilang mau jadi pacarku. aku ga mau. sama seperti temen temenku yg lain, ku tolak dia beberapa kali. Dia bilang akan menjauh dariku. ( Ini juga yg aku rasain sama temen temen cowo ku sebelumnya) ku kira kita bakal temenan terus walau bukan jadi pacar, tapi ternyata engga setelah mereka aku tolak mereka menghindar.dariku. Ada yg blokir semua kontakku ada yg tiba tiba pindah dll) aku engga lebay tapi beneran ini yg terjadi. Dan itu juga yg buat aku ga suka kalo tiba tiba ada yg nembak 😭 aku harus kehilangan temen cowok)

Skip balik lagi ke Mr.A ini dia yg awalnya bilang mau block dan akupun persilahkan tak lebih dari 2-3 Minggu kemudian dia balik lagi menghubungi ku dan selalu menanyakan kenapa aku menolaknya. Ku berikan penjelasan dia tetep ga mau terima dan dia selalu bilang kalau dia akan tetep usaha buat dapetin aku WOW. Dalam masa ini yup emang dia baik banget. Sering ke rumahku, meskipun g aku minta atau setiap aku tolak dia bakal tiba tiba di depan rumah. selalu ngasih solusi buat aku dan selalu ada yeeeyyyy. ga dipungkiri, mana ada si yg bisa nolak kebaikan dia?

Tahun Baru 2018 dia ngajak nonton kembang api, dengan sedikit drama yg membuatku kesal, tapi tetap terlaksana.

Pertengahan Januari, dia ngomong lagi mau jadi pacarku dan aku jawab baiklah ayok kita jalani dulu. Lagian ku pikir aku juga udah gede, dan udah boleh cari kekasih wkwk lagipula dia baik. Itu pikir ku saat itu. Ga mudah menjalani pacaran seperti yg kuduga. Aku dilarang temenan sama cowo cowo atau yg lainnya. Pada sekitar bulan Maret kami sempat ingin putus, tapi ga jadi.

Aku ceritakan dia lebih detail dari sini. Sampai saat aku menulis ini, aku masih bersama Mr.A. Kalian sudah bisa nembak berapa lama kami bersama. Diwaktu yg ga singat ini banyak hal menyenangkan banyak hal bahagia, kita saling mengisi. Tapi banyak hal menyedihkan juga. Kami sering sekali berantem masalah sepele. nanti akan kuceritakan.

Aku dan dia berkali kali lelah dan ingin menyerah tapi kami berusaha. Dan saat ini masih berusaha.

Dia merasa aku itu jahat karena sedikit sedikit marah terhadap nya. Dan aku merasa dia itu ga pernah ngerti apa yg aku sampaikan.

Entah dia mengerti atau tidak kalau sampai saat ini aku udah bener bener sayang sama dia. Aku pikir aku udah berusaha untuk membuat dia bahagia. Dan dia juga sudah merasa berusaha untuk membuatku bahagia.

Aku ambil 1 contoh pertengkaran hari ini.

Aku dan dia 1 pekerjaan hampir 1th ini dan aku merasa mungkin karena itu aku dan dia jadi sering bertengkar.

Hari ini aku libur, dan dia libur di hari Minggu besok. Aku sudah bilang padanya bagaimana kalo dia tuker libur dengan teman yg lain agar kita bisa libur samaan hari Sabtu ini. dia menolak, karena dia pikir ga akan ada yg mau tuker. baiklah. Kemarin juga aku minta antar dia ke optik dan dia bilang oke. Tapi pagi ini tadi, jam 11 dia bilang ingin tuker libur dengan ku. Ya hanya kalimat itu aku sangat kesal. pikirku bagaimana dia bisa segampang itu minta swap denganku dengan sangat mendadak, padahal dengan sangat jelas kemarin aku berharap libur bareng dia. sekarang dia minta swap denganku? bisa bisanya?? tapi aku menolak dan ku sisipkan kata kamu menyebalkan seperti biasanya. Dan dia pun jadi ikut kesal dia bilang kalau ga mau swap dengan nya ya sudah jangan marah marah. "aku cuma minta swap, kalau kamu gamau yaudah". katanya.

Aku tau dia hanya minta swap, tapi pikiranku ga bisa se simple itu, aku sudah sering melihat dia selalu mengetakan sesuatu dengan mendadak. semau dia. Contoh lain, dia bilang libur 2 hari tapi.di hari ke 3 yg seharusnya dia berangkat tapi dia libur lagi. Aku tau kantor tempat kerja ini ga ketat dan atasan kita pun orang nya santuy banget. Atasan kita ini waktu Mr.A masih g berangkat otomatis dia tanya kamu libur lagi? dan dengan simple nya Mr.A bilang iya bu, maaf ya baru bisa bilang sekarang. dan oleh atasan kami ini hanya di Read saja. emang mau diapakan lagi? g ada faedahnya juga.

Ga sekali dua kali dia kayak gini, itu yg buat aku jadi cepat kesal. Kenapa si dia itu gampang banget kayak gitu.

Balik lagi ke masalah yg swapku tadi. Aku tau menurut dia itu simple ga mau yudh selesai. udah gitu aja. Tapi buat ku engga. aku sisipkan kata menyebalkan seperti biasa karena minta sesuatu dengan mendadak lagi. aku tanya kenapa dia tiba tiba pengen swap? dia jawab ga kenapa kenapa. aku g mau kemana mana cuma males kerja aja, jadi pengen swap sama kamu. aku jawab kenapa ga minta dari kemarin aja kalau gitu? kenapa sih harus selalu ngomong mendadak. dan Duarrrr kita bertengkar. bukan baku hantam tapi mulai berdebat seperti diatas. sampai dia g mau chat denganku. baiklah aku coba ikuti tapi ah aku bucin mana bisa,......

Akhirnya aku minta maaf. Ya apa salahnya juga minta maaf, mungkin emang aku juga salah. ya sekali dua kali dia balas chat ku tapi dia bilang dia lelah. Jadi yasudah sampe aku menulis ini kita masih seperti ini.


Nanti kapan kapan aku cerita lebih banyak byee😍😍 Ohiya kasih masukan juga ke aku ya aku harus gimana 😍😍

LuvπŸ’•

Review Obat Tetes Mata Cendo Xitrol

Hallo Babesss πŸ’ž

Tak terasa ya sudah tahun 2018 saja. Adakah yang sudah menanti postingan Baka Baka Pos di tahun baru ini? Hihihi terima kasih jika kalian sudah menantikan ku untuk menulis, tapi kalau tidak ya udah lah ya pura-pura aja menanti gitu πŸ˜‚. Well, di tahun baru ini pasti banyak diantara kita yang sudah menulis target untuk pencapaian ya πŸ˜‚ yup termasuk aku juga. Tapi aku ga akan menulisnya disini. Cukuplah itu jadi rahasia ku hahaha πŸ˜‚ baru deh besok kalau sudah tercapai akan ku ceritakan pada kalian.
Harapakanku untuk semua nya semoga segala keinginan kita di Tahun ini semuanya dapat tercapai ya^^

Fyi: ini postingan sdah jadi draft dari bulan Januari dan baru terpublish hari ini. So Sad :(

Baiklah tanpa basa-basi lagi yuk kita mulai aja masuk ke judul artikelku πŸ˜‚. Jadi aku akan me review tentang obat tetes mata Cendo Xitrol. Sebelumnya kalian pernah mengalami iritasi mata? Kalau pernah obat apa yang kalian pakai?πŸ˜‚

Jadi aku kenal sama Cendo Xitrol ini ketika waktu itu mataku iritasi dengan softlens πŸ˜”. Waktu itu karena softlensku kering, dan mungkin softlens yang kotor, aku mengalami iritasi mata yang cukup parah. Setelah aku melepas softlens ku, kedua mataku merah (merahnya nya udah parah) dan membuat tidak nyaman. Berhubung mengatasi iritasi karena softlens itu tidak boleh sembarangan akhirnya aku coba searching di google kira-kira obat apa sih yang bagus untuk iritasi karena softlens. Dan muncul deh si Cendo Xitrol ini. Well menurutku ini bagus! Makanya aku rekomendasikan untuk kalian yang juga mengalami iritasi mata dengan softlens. Aku jabarkan untuk informasinya ya. Fyi ini review berdasarkan apa yang aku alami dan memang aku memakai Cendo Xitrol ini.

-KEMASAN:
Dari kemasannya, Cendo Xitrol ini memiliki kemasan yang berbeda dan cukup lucu menurutku πŸ˜‚  kecil-imut imut dan ada wadah tabung kecil dari plastik gitu. Dan obat ini Netto: 5mlπŸ˜‚

-
Imut banget kan ya


-KANDUNGAN: Jadi ditulisan pada botolnya itu tertulis setiap mL mengandung Dexamethasone, Neomycin Sultate setara dengan Neomycin, Polymyxin B Sultate.
aku ga paham sama it semua tapi hahaha πŸ˜‚


-HARGA: Untuk harga nya itu sebenernya beda-beda ya setiap apotek nya. tapi waktu itu aku belinya 37.000 kalau tidak salah. dan untuk HET nya dikemasan tertulis 39.000.

-PENILAIAN: Aku pribadi sangat suka banget sama produk ini. karena walaupun kecil an harganya cukup mahal menurutku (yaelah mahal terus aku mah mikirnya πŸ˜‚) Tapi aku ga nyesel dan justru bersyukut nemu ini. Karena ini tuh manjur banget, dan cepet banget. Misal malam ini mataku merah an aku tetesin, terus besok paginya mataku udah oke lagi 😎😍 jadi aku rekomendasikan ntuk kalian. Pas aku baca review sebelum aku beli itu, ada yang bilang kalau pas ditetesin itu ga berapa lama akan ada rasa pahit ditenggorokan, yaudah aku coba antisipasi dan siapin permen kan ceritanya, tapi ternyata engga pahit menurutku. penilaian 90/100 deh.

Okey segitu aja dulu ya review tentang Cendo Xitrolnya. semoga bermanfaat dan tunggu curhatanku di next post ya. See Yaa BabesssπŸ’•πŸ’•

Pameran Seni Jogja National Museum

Hallo Babesss πŸ’ž Apa kabar? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Jangan lupa bersyukur untuk segala hal yang sudah dilewati sampai saat ini😊. Yuhu setelah lama ga muncul diblog ini, akhirnya ku muncul lagi πŸ˜‚ menyempatkan diri untuk menulis biar ga dikira sibuk mulu πŸ˜‚(padahal ga pernah sibuk).

Jadi beberapa waktu lalu, sekitar awal Desember aku dan teman-temanku a.k.a Genkzz πŸ˜‚ menyempatkan diri hang out bareng ke JNM. Memang apa itu JNM? JNM yaitu kependekan dari Jogja National Museum. Kita kesana sekitar jam 7 dari rumah masing-masing (seperti biasa jam karet). Saat itu di JNM ada pameran seni banyak yang bilang Biennale Jogja.
 Wait, kalian sudah tau apa itu Biennale? Kalau belum tahu ini aku kasih infonya.

Biennale (diucapkan [bi.enˈnaːle]), bahasa Italia untuk "bienial" atau "setiap tahun lainnya", adalah acara apapun yang diadakan setiap dua tahun. Istilah biennale paling sering digunakan dalam dunia seni untuk mendeskripsikan pameran senikontemporer internasional skala besar. *sumber dan info lebih lanjut : wikipedia.org/Biennale
Yap jadi karena emang itu pameran seni jadi banyak yang bilang pameran itu dengan "Biennale Jogja". Oke kembali ke cerita, jadi tujuan kita kesana selain untuk menikmati keindahan seni, juga untuk foto-foto atau hunting foto (you know lah anak sekarang hobby nya cari tempat untuk foto terus upload di Instagram, dan kadang malah merusak keindahan tempat yang mereka buat foto. Tapi percayalah kami bukan termasuk anak-anak semacam itu :) kami menaati peraturan dan berusaha menjaga keindahan dan fasilitas yang ada kok. Percaya deh!)

Pameran ini free htm jadi Alhamdulillah bisa irit πŸ˜‚. Cukup bayar parkir aja kok 2rb dan montor kita aman sampai selesai. Hihi cukuplah ya penjelasannya, daripada banyak nulis dan kalian bosan mending lihat hasil fotonya saja πŸ˜‚ akan kuberikan penjelasan tambahan disetiap foto agar lebih menarik.


Ini adalah salah satu hasil karya yang ada dipameran. Sayangnya aku tidak ga paham
Makna nya haha dan ga dikasih penjelasan detail.
Ini agak ga lengkap sih Genkzz nya. Yang satu yg ngefotoin,
Dan yg satu lagi ga ikut :( sibuk kuliah :(
Ini aku yang foto tapi gatau kakaknya siapa wkwk πŸ˜‚
Beneran candid. Padahal disuruh foto temen :(
Malah nge foto orang lain πŸ˜‚
Menampilkan komuk secara langsung tanpa setengah-setengah lagi πŸ˜‚
Yuhu ini temenku wkwkw.Sudah Swag kan gayanya? :P
Ini kece. Dan ku ga pahamπŸ˜‚.
Unch.



Segini dulu ya Babes cerita ku :) maaf jika postingan ini ga rapi. Karena nulisnya pakai hp dan susah banget 😭. Besok akan ku perbaiki saat pakai laptop^^ sementara gini aja ya dulu, setidaknya bisa dibaca dan ini bisa jadi awal comeback nya aku menulis haha πŸ˜‚. Okay sekian Babes. 

Salam Luv untuk kalian πŸ’ž

WORLD OF GAMING DJOGJA BATTLE ROYALE

Assalamualaikum πŸ’•

Hello apa kabar kalian? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Aku minta maaf sekali karena beberapa hari ini aku menghilang lagi (padahal emang sering ga muncul wkwkwk πŸ˜‚)  Jadi akhir akhir ini aku memang tidak posting sesuatu apapun karena ada sedikit kendala πŸ˜₯. Mulai dari aku yang tidak ada bahan untuk di-posting dan juga beberapa Minggu ini pekerjaan ku yang sedang dalam keadaan rumit. Mungkin ini kode saatnya aku cari kerjaan baru πŸ˜‚. Oke kita skip curhat masalah kendala ini, dan mari fokus ke judul postinganku kali ini, yaitu WORLD OF GAMING DJOGJA BATTLE ROYALE.

Aku yakin kalian tidak tau apa itu WORLD OF GAMING DJOGJA BATTLE ROYALE, nah karena itu aku akan beritahu kalian wkwkw πŸ˜‚. WORLD OF GAMING DJOGJA BATTLE ROYALE atau kita singkat WOG saja, merupakan event e-sport yang diadakan atau dihandle oleh Kairos Event Management. Dan kali ini event nya ada di Jogja yang diselenggarakan di Jogja Expo Center pada tgl 16-17 September lalu. Tapi sayangnya aku hanya datang di hari Sabtu tgl 16 nya saja πŸ˜₯ itu pun pas udah malem. Jadi disini ada beberapa  kompetisi e-sport seperti Dota 2, Point Blank, Mobile Legends:bang bang, PES 2017 dan juga cosplay competition. Dan kebetulan karena aku Mobile Legends Players yang juga member dari grup ML DIY ( ML disini singkatan dari Mobile Legends ya jangan berfikir negatif hehe πŸ˜‚)  akhirnya aku memutuskan untuk datang acara tersebut.
Karena tidak sempat mengambil foto-foto aku ambil gambar pelengkap ini langsung dari officialnya.

Awalnya aku sih ragu-ragu mau datang atau engga ke WOG, karena alasan ga punya temen jadi aku ga ada semangat kesana. Tapi setelah habis magrib di Grup Line ku banyak yang Dateng untuk sekedar memberi support team yang akan ikut kompetisi akhirnya aku yakin untuk memutuskan datang kesana πŸ˜‚ ( berasa drama πŸ˜‚)

Aku datang bersama temanku yang sebenarnya aku sendiri juga belum pernah bertemu πŸ˜‚.Sebenernya ada temen yang udah aku kenal Dateng juga kesana, tapi kan kita ga searah dan juga dia udah bareng sama orang lain, akhirnya aku dateng sama orang yang belum aku kenal ini, panggil saja dia mbak Rias πŸ˜‚ ( biar saja namanya aku sebut kalo kalo dia baca postingan ini πŸ˜‚).
Setelah +- 30 menit saling mencari dan menunggu ditempat yang sudah kita tentukan (padahal aku bingung nyari nya πŸ˜‚)  akhirnya kita bertemu dan langsung cus ke JEC.
Awalnya niat utama aku kesini biar bisa ketemu sama guest star nya yaitu Sarah Viloid (fyi Vilo ini selebgram yg terkenal karena bisa dibilang dia gamers. Dan doi pemain Dota 2.)

Tapi apa daya karena aku datangnya 1 hari doang, dan itu juga cuma pas malam minggu jadi aku ga ketemu guest star nya sama sekali πŸ˜₯😭. Baik Vilo atau Nonalaboni ga ada satupun yang bisa aku jumpai πŸ˜₯.

Sampai disana pun aku cuma sebentar. Karena jam 10 malam kita langsung balik πŸ˜₯ padahal aku masih mau berlama-lama. Meskipun masih ada temen juga disana. Jadi ceritanya ada 1 temenku yg nyusul.bareng temen-temennya πŸ˜‚ tapi aku ga sempet ngobrol sama mereka karena aku duduk didepan dan mereka duduknya dibelakang πŸ˜‚ cuma say Hay terus pulang πŸ˜²πŸ˜‚. Sebenernya hari Minggunya aku juga diajak lagi kesini. Tapi apa daya aku harus kerja πŸ˜₯ sungguh hidupku hanya diisi oleh kerja,kerja dan kerja diakhir akhir ini πŸ˜₯. Padahal dihari Minggu itulah puncak keseruannya πŸ˜₯.

Jadi disana aku cuma nonton 2x match di game Mobile Legends. Oiya sampai lupa event ini HTM nya 15.000. Karena aku ga punya banyak pengetahuan tentang event ini πŸ˜‚ ( padahal aku kesana πŸ˜‚)  dan aku cuma nonton game Mobile Legends doang πŸ˜‚ sama Dota 2. Karena itu samping jadi bisa nonton 2 sekaligus. Dan waktu itu Dota 2 lebih cepet kelarnya daripada Mobile Legends.  Banyak ngaret juga. Meskipun aku kesini cuma dapet ampas aja πŸ˜‚ ( karena gabisa ketemu guest star dan gabisa ngobrol ngobrol sama anak-anak lain) ya syukurlah bisa tetep nonton O2 main.

Setelah match kedua kelar kita berdua akhirnya pulang tanpa membawa apapun wkwwk. Sebenernya ada free merchandise, kalau kita mau antri terus ngisi beberapa form, tapi sayang sekali aku dan temanku malas mengantri . Tapi karena temenku datang juga di hari Minggu jadi dia dapet merchandise di hari Minggu itu ( Aku sama sekali ga beruntung wkwk).

Suasana nya kayak gini, tapi yang di Dota 2 lebih rame :v
Setelah waktu menunjukan pukul 10 akhirnya aku dan temenku memutuskan untuk pulang :(. Nah cuma itu saja yang bisa aku share ke kalian, walaupun kalian agak ga ngerti pasti wkwkw :D.Sebagai bonusnya aku share ke kalian siapa-siapa aja pemenang di WOG ini.

Pemenang Dota 2 : 1. Eternity Havoc. 2. S9 Supernova. 3. Juggernaut Gaming
Ini dia penampakan para pemenangnya ( cuma satu aja yg aku ss, kalo ketiganya di masukin disini bakal kebanyakan :v ). sc: ig @officialworldofgaming
Pemenang Point Blank : 1.N27 MMMR Gold, 2. War Troublemaker 3.Rampage Civided Zen-nx9rey
Ini dia penampakan para pemenangnya. sc: ig @officialworldofgaming
Pemenang Mobile Legends: Bang bang : 1.RRQ OXYGEN (O2), 2. Turtle, 3. Roxy De Jago
Juara 1 nya O2 
Karena ga semua bisa aku screenshot, jadi aku hanya memasukan beberapa saja disini. Jika kalian penasaran kalian bisa langsung check instagram @officialworldofgaming langsung. Cukup sekian postinganku kali ini. setidaknya kalian bisa menemukan sesuatu yang baru di blogku wkwwk :(. 

Oiya mungkin kedepannya aku akan lebih banyak me review produk-produk apapun itu yang aku gunakan atau makanan. Kenapa blogku kok akan berubah jadi seperti itu? apa aku ga akan posting tentang kegiatan liburanku? Aku masih akan posting tentang tempat-tempat wisata kok seandainya memang aku liburan. Aku cuma gamau kalau ini blog isinya cuma jalan-jalan mulu bakal ga ada postingan kalau senadainya aku ga liburan hahaaha, apalagi akhir-akhir ini aku belum liburan. Aku gamau blogku ini jadi makin kosong. Toh inikan blogku juga blog pribadi wkwwk. Jadi ku harap kalian semua memakluminya :) dan terima kasih untuk semua pembaca yang sudah setia mampir kesini.

Baiklah sudah cukup curhat yang terselip ini wkwk. Sampai jumpa dipostingan berikutnya^^

Bonus selfi :v ( karena muka ku tak terkondisikan dan sudah lelah jadi disensor wkwk, btw itu dia mbak Rias cantikkan :3)
See Yaa Babeess^^

Nissin Mikuya Ramen Japanese Curry Flavor [Review]

Hallo, Assalammualaikum Babes ❤❤

Yuhuu apa kabar? bagaimana Idul Adha tahun ini? apakah daging kurbannya masih ada? atau sudah habis wkwkwwk. Kalau sudah habis ya alhamdulillah :) nah kali ini aku mau berbagi review tentang Nissin Mikuya Ramen Japanese Curry Flavor. Jadi bisa buat referensi untuk kalian yang udah mabok daging kurban dan ingin mencoba makanan lain. Ini bisa jadi salah satu mie yang bisa dicoba. Sebenernya aku beli dan masak ini sudah lama wkwkwk.Tapi tak apalah ya mari kita ulas sedikit tentang Nissin Mikuya Ramen Japanese Curry Flavor.

KEMASAN

Kalau dari kemasannya, Mikuya Ramen itu lebih besar mie instan biasa. Kalo dikemasan tertulis 120g tapi gatau kalau beneran ditimbang apakah beneran 120g atau tidak.
Warna nya yang lumayan mencolok bakal mengalihkan perhatian kita, saat memilih mie dideretan mie. Dan yang paling aku suka dikemasannya adalah tekstur bungkusnya. mulus banget dan diatas nya itu gampang dibuka. Jadi pas mie nya udah dikeluarin rasanya pengen pake itu bungkus buat jadiin tas deh awkwkw ( Dih norak )
Ohiya satu lagi Mikuya Ramen ini udah ada label Halal nya loh. Jadi Insyaallah aman untuk kita yang muslim^^.

Ini kemasan Mie nya. Lumayan besar dibanding mie lainnya
ISI MIE DAN BUMBU 

Gara-gara Flash dan piring yang berwarna kuning jadi hasil fotonya rada freak wkwkw
Kita mulai dari mie. I love this texture  so much. Tekstur mie nya tuh beda banget dari mie lainya. Bahkan juga beda dari Ramen goreng yang pernah aku review. btw yang belum baca review nya bisa lah Klik Disini!
Seperti yang terlihat digambar itu mie lebih bulet dan gede-gede. Pas dicoba di makan langsung enak banget :D aku lebih suka sebelum dimasak :D enak kayak udah ada bumbunya gitu dan renyah banget >.<.
Lanjut ke bumbu.  Bumbunya lengkap kok dan ada sayuran keringnya juga. Kalo dimakan langsung sayurannya juga enak kok :D.
Untuk porsi mie nya cukup buat manusia yang suka porsi besar. Dan cukup untuk makan berdua biar so sweet(?).

RASA MIE
Rasanya enak kok. Sebenernya kalo mie itu keknya diapain juga tetep enak. Tapi tips aja sih, jangan terlalu lama masaknya dan jangan sering diaduk. Itu mempengaruhi tekstur mie nya jadi lembek gitu -_-. Satu lagi jangan kebanyakan kuah! kemarin aku kebanyakan kuah jadi rasanya ga mantap wkwwk :( ( Noob chef )
Sedangkan rasa karienya biasa aja sih kalau menurut lidahku wkwkw. Kalau disuruh memilih aku lebih suka rasa karie mie biasa punya sebelah wkwkwk.

HARGA MIE

100% tergantung belinya dimana awkwkw. Tapi rata-rata kisaran 6-7.000 kalau harga ecer. Lumayan murah ga bikin kantong bolong. Eh tapi kalo dibandingin mie biasa ya lebih murah mie biasa wkwkw.

KESIMPULAN :

75/100 kalau di nilai pakai angka. Recommended buat pecinta mie. Tapi kalau aku sendiri cukuplah pernah mencoba dan ntah apakah aku akan membeli lagi atau tidak wkwkw :D.

Oke cukup segitu aja ya Review nya dari aku :) semoga bermanfaat buat yang baca, dan maaf tidak sempat ambil gambar pas mie nya udah jadi. Keburu dimakan soalnya :).



Wassalamualaikum Babes ❤❤❤

See Yaaa^^

Yuk berteman dan ngobrol :)
Kalian bisa follow Instagram ku : @enynovi_
dan bisa Add Line untuk sesuatu lainnya : enynov_

Halo Solo [Pura Mangkunegaran Surakarta]



Assalammualaikum wr wb babes πŸ’—πŸ’—

Halo apa kabar ? semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan πŸ˜ƒ akhirnya saya menulis lagi yewwww!!!!

Sebelumnya saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H (gapapa telat yang penting ngucapin?) mohon maaf lahir dan batin ya untuk semua kesalahan saya. Meskipun kita tidak pernah berjumpa secara langsung, tetapi saya sudah menganggap kalian semua para pembaca blog ini sebagai teman saya :3. Baiklah sudah cukup untuk sesi ga jelas ini. Sekarang mari kita membahas postingan saya kali ini, Yup Solo!

Jadi sebelum bulan Ramadhan tahun ini, saya dan teman saya pergi ke Solo. memang udah lama si wkwk tapi saya baru semangat nulis hari ini -_-.

Kita pergi ke Solo karena ajakan teman saya,  karena dia ingin mencoba naik kereta itu rasanya gimana alhasil dia mengajak saya untuk naik kereta lokal Prameks(?) awalnya saya menawari untuk ke Kutoarjo, ya kalian taulah saya sangat ingin ke Kutoarjo tetapi belum kesampean :(  tapi berhubung pacar teman saya tidak bisa jika pulang malam, kami pun memutuskan pergi ke Solo.

Kita ke stasiun lempuyangan sekitar jam 10 kalo tidak salah πŸ˜‚ padahal rencananya mau kereta yang paling pagi. Tapi ya taulah siapa yang suka ngaret dan mengulur waktu πŸ˜‚

Untuk harga tiket kereta prameks yaitu Rp.8.000. Jadi 2 orang Rp.16.000 kalo pp jadi Rp.32.0000. Nah sampai Stasiun Balapan kita berdua langsung keluar dari stasiun, dan u know lah banyak kang becak kang ojek yg nawarin. Awalnya saya bilang ketemen saya buat jalan kaki aja dulu cari pasar klewer( Ini rencana awal). Tapi setelah banyaknya kang kang yg nawarin becak, akhirnya temen saya tergoda untuk naik becak. Awalnya saya mau menolak karena saya cuma bawa uang terbatas dan menurut saya tempat tujuan kita ga jauh-jauh amat. Tapi karena dia pengen naik becak yasudah setelah bernego-nego ria dengan kang becak kita deal dengan harga Rp.20.000 di alun-alun tapi kita ga tau Alun-alun yang mana :( Jadi ada dua alun-alun di Surakarta ini, ya sama kayak di Jogja ada dua alun-alun.

Setelah sampai ditempat, dan ternyata bukan tempat yang saya maksud :( karena waktu saya pergi ke Solo dulu saya jalan kaki sampai alun-alun Solo yang ada Kraton Solonya :( dan yang ini ga ada. Tapi disini adanya Pura Mangkunegaran. Karena sudah terlanjur, dan kita ga mungkin jalan lagi ke tempat tujuan awal ok lah kita memutuskan untuk masuk Pura Mangkunegaran. Well ini tempat sama sekali ga ada di list rencana kita.Tapi ya sudalah tak apa toh tempat ini bagus ternyata jadi ga nyesel datang kesini. Yaudah yuk langsung saja masuk ke Intinya kita bahas tentanG Pura Mangkunegaran πŸ’—

 LOKASI PURA MANGKUNEGARAN :
 Karena saya tidak terlalu paham dengan lokasinya. Dan kemarin saya juga ga tanya sama guide nya, jadi saya beri info yang dari Google saja ya πŸ˜…

Jl. Ronggowarsito, Keprabon, Banjarsari, Surkarta, Jawa Tengah 57131, Indonesia.

FASILITAS DI PURA MANGKUNEGARAN :
 Ya seperti tempat wisata umunya banyak fasilitas pendukung di Pura Mangkunegaran ini seperti kamar mandi, dan mungkin ada musholla atau masjid juga. Tapi waktu itu saya baru tidak sholat jadi ga tanya musholla atau masjidnya πŸ’”.

TIKET MASUK :

Untuk tiket masuknya Rp.10.000/orang tidak terlalu mahal memang, Tapi kalau kalian tau, waktu itu saya cuma bawa uang Rp.50.000 πŸ˜“πŸ˜­ dan ceritanya saya waktu itu mau buat 50k challenge untuk sampe ke Solo dan balik lagi ke Jogja. Tapi karena malah salah tujuan ini jadi ya begitulah rada failed πŸ˜…
Oke sudah mari kembali ke topik. Oh iya untuk info, disini wajib pakai guide Local ya, jadi berapa pun orang yang mau masuk sini harus ditemani guide. Untuk biaya Guide nya sih seikhlasnya kata bapaknya disana. Dan waktu itu kita ngasih ke guide 50k. Bayangkan ini setara dengan uang yang saya bawa 😭😭 Tapi jadinya yang bayar temen saya awkwwkwkw.

SEJARAH SINGKAT DAN TEMPAT-TEMPAT DI PURA MANGKUNEGARAN  

 Karena banyak nya tempat disana dan pastinya waktu itu guidenya memeberikan informasi secara detail jadi saya lupa apa saja yang dijelaskan πŸ˜­πŸ˜… So, kalau kalian mau tau detailnya bisa langsung pergi ke Solo awkwkwkwk 😜 Atau kalian bisa check Google yang serba tau πŸ’—πŸ’—

Aku kasih penjelasan sesuai yang aku inget aja ya ditambah informasi mbah Google. Jadi Pura Mangkunegaran ini berdiri karena Perjanjian Salatiga Pada tanggal 17 Maret 1757 ( lebih lanjut Klik Disini )

Sekarang Pura Mangkunegaran ini dijadikan tempat wisata dan museum. Pertama kita masuk nanti ada petugas yang memberi tiket dan kita diminta  mengisi guest book. Terus bakal ada Guide yang nunggu kita deh buat ajak keliling-keliling Pura.

Setelah keluar dari bangunan pertama dimana kita diberi tiket tadi, pertama kali kita akan melihat bangunan dan kolam seperti digambar. Abaikan fotonya yang gelap karena sendang malas ngedit foto awkwkwk πŸ˜…




Nah Kalau tidak salah namanya Pendopo Agung. ( dasar daya ingat rendah πŸ˜‘ ) Sebenearnya bakal lebih bagus kalau malam hari karena lampu di Pendopo akan menyala jadi keliatan bagus banget. Tapi kan ya saya kesana nya siang awkwkwk. Dan di hari hari tertentu ada acara kesenian disini. Tapi ya begitulah kita kurang beruntung pemisah.
    Lanjut ditempat ini banyak ornamen-ornamen dilangit-langitnya dan disetiap ornamen itu ada maknanya sendiri. Yang paling saya ingat adalah ornament zodiak awkwkwwk. terus warna-warna disetiap ornamen langit-langit itu juga ada maknanya.
       Ada lagi patung-patung disana salah satunya patung singa :v  pemberian hadiah dari Berlin dan fotonya hilang -_-.Disini juga ada gamelan, dan kata pak guide nya gamelan ini yg mengiringi penari, dimanapun penari nya menari (?) maksudnya seandainya sang penari nya menari di Jakarta nah, musiknya itu berasal dari sini. Selain itu katanya gamelan itu kalau dipukulnya ga disni suaranya bakal ga bagus atau bahkan ga bersuara.

Well, ini lah sekilas bentuk Pendoponya. dan disni kita harus melepas alas kaki. Nanti guidenya bakal ngasih kresek atau tempat buat kita membawa alas kaki.

  
Setelah Pendopo, kita akan dibawa ke Bangunan Utama.Disini kita tidak boleh memfoto apapun yang ada didalamnya ngahahah jadi kalian yang penasaran hayuk atuh ke Solo. Kalau perlu ajak Saya awkwkwkw. 

Setalah melihat banyak barang-barang di Bangunan utama lanjut kita diajak ke tempat berikutnya yakni Taman dan Beranda dalam dan... uhuy ini tempat favorit saya awkwkw. Pas pertama nginjek kaki itu bah terasa sejuk tenang dann asoy pokokya. Serius saya terkagum-kagum waktu pertama masuk ( Agak norak :v )
Ini satu-satunya foto yang rada bagus dan bisa dilihat :( karena foto yang lain ilang dan gagal awkwkw
Ohiya disini banyak kaca dan foto-foto keluarga Paduka loh. Bagus bagus, ada lagi spot yang sebenernya super bagus. Jadi kita duduk, karena diatas langit langit ada kaca kita disuruh liat kaca itu, Terus pak Guide nya foto disatu titik dan hasilnya kaya foto editan duplikat atas bawah gitu. Bagus pokoknya! Dan yak sayang sekali foto itu hilang karena hp teman saya rusak 😭😭 padahal file nya disana semua.




Ah sudah ya ceritanya sampai sini aja. Kasian kalian bacanya panjang wkwwk kayak baca skripsih πŸ‘€
Dan yang terakhir saya ucapkan sama bapak Guide yang sudah menemani saya dan teman saya keliling Pura. Dan ternyata bapaknya minta foto sama kita awkwkwkw. Mungkin dia ra kzl soalnya kita foto foto mulu tapi ga nawarin foto bareng dia. Dan akhirnya bapakanya bilang, yuk mbak foto bareng-bareng πŸ˜‚ maaf pak kami kurang peka wkwkw.

 Dan inilah hasil fotonya 
Unchh

Bonus foto lalala








 Ok segitu saja curhat kali ini wkwkw semoga kalian ga bosan membaca tulisan yang rada tidak berfaedah ini. Semoga saya bisa secepatnya posting sesuatu lagi ngahaahaha. Dan siapa tau kalian jadi pengen liburan ke Solo uww. Jangan lupa ajak saya πŸ˜‚πŸ˜‚

Seeyaaa babess πŸ’•πŸ’•

Wassalamualaikum wr.wb πŸ’•πŸ’•