Hello My Online Friends

Juni 19, 2021 Eny Novi 6 Comments

   Assalamualaikum wr. wb

  Hello Babess 💓

             Hai.. Long time no see. You all doing well? I hope you all always health and have a happines life. I'm gone for a while, Im really sorry about it.

            Hallo teman-teman online ku dan para silent readers ku yang setia berkunjung di blogku yang sudah usang dan berdebu ini 😂. Entah kalian berkunjung karena memang ingin berkunjung atau sekedar tidak sengaja nyasar ke sini, yang jelas aku sangat bahagia dan terimakasih!. Apa kabar? ku harap kalian semua selalu sehat dan bahagia ya! apalagi dikondisi saat ini, dimana kita hidup dengan pandemi yang tak kunjung usai ini😭.

              Mungkin kalian bertanya-tanya selama ini aku kemana? sampai blog ini seperti mati dan tak berpenghuni. Aku minta maaf untuk hal itu, haha walaupun aku selalu minta maaf tapi ujung-ujungnya hilang lagi hihi 😂. Sejujurnya aku tidak kemana-mana dan tidak juga sibuk seperti kelihatannya. Lalu selama menghilang aku kemana? apa aku bertapa mencari ilmu pesugihan? tentu saja tidak! Apa aku menghilang untuk menjadi power ranger merah? bukan juga! Apa aku avatar the next generation yang hilang saat dibutuhkan? halah ngaco!

            Aku tidak hilang kemana pun, hanya saja aku selama ini sedang tidak ada mood untuk menulis. Sekarang, ambil segelas kopi, susu, atau coklat kesukaan mu dan bawa camilan favoritmu. Aku akan ceritakan sedikit kisah drama hidupku. Aku menulis ini di Malam Minggu, dan kebetulan juga hujan sedang turun. Ditemani segelas susu vanila kesukaanku, aku akan mulai menceritakan kisahku. Kuharap kalian terus menyimak sampai selesai.

 ............... Di mulai dari akhir tahun 2019...........

Hidupku berjalan seperti manusia lainnya, menjalani aktifitas dan hal kesukaan lainnya, tahun ini jujur saja aku sangat malas untuk menulis, apalagi aku lihat sekarang blog sudah tidak seramai dulu. Sekarang orang-orang lebih suka scrolling instagram, atau menonton video di youtube. Begitu pula aku, bahkan dari situ aku sudah mulai beralih ke youtube, membuat video dan mengunggah nya disana, aku lebih suka. Oh iya kalian bisa mengecek nya kalau mau aku akan berikan link nya. Walaupun pada akhirnya youtube ku juga bernasib sama dengan blogku alias terlantar hahaha 😂. 

............... Pergantian Tahun Baru 2020..................

     Setelah aku dan Mr. A yang pernah aku ceritakan di postingan sebelumnya, (kalian yang belum baca bisa cek disini , setelah drama kecil itu kita kembali baik-baik saja, dan di malam pergantian tahun 2019 ke 2020 kami sepakat untuk pergi nonton kembang api hihihi, kami datang ke suatu tempat wisata lokal yang letaknya tak jauh dari rumah kami, dan tempatnya di bukit. Perayaan tahun baru yang menyenangkan dengan banyak harapan yang kami panjatkan. Mulai dari target-target pribadi sampai harapan kita berdua. Kita kira tahun 2020 akan menjadi tahun yang indah dengan banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi, dan harapan kita untuk menikah tahun 2020 dengan mulus dan lancar, hahaha aku tertawa jika mengingat betapa tinggi sekali harapan kita waktu itu. Bahkan bukan hanya kita yang berharap, ku kira kalian semua juga banyak harapan di tahun itu. Tetapi ternyata salah. Tahun 2020 yang ku kira akan berjalan mulus seperti kulit bayi ternyata berjalan sebaliknya. Lika-liku drama hidup ini semakin tidak jelas dan mengujiku untuk tetap santai dan tidak gila 😂. Ini aku kasih liat euforia nya pergantian tahun baru kala itu. Gatau saja setelahnya manusia jadi diserang virus, mana ga kelar-kelar.

Pergantian Tahun 2020 (Gatau aja dia habis ini covid menyerang)





      Di tahun 2020 ini setelah aku menanyakan kepastian dengan Mr.A dan dia pun sudah berkomitmen untuk mennyeriusi hubungan ini, kami memutuskan untuk menikah di Tahun 2020. Sayangnya, tiba-tiba saja virus covid-19 yang awalnya di Wuhan, China itu sampai ke Indonesia dan menjadi gempar. Kalau dipikir-pikir tahun 2020 itu hanya Januari, Febuari, Covid, Covid, Covid terus dan tau tau tahun baru lagi 😂. Gara-gara covid ini semua nya di lockdown, termasuk penerbangan. Nah drama pertama ini muncul, Karena aku dan Mr. A itu satu kerjaan, dan kebetulan juga perusahan kita ini adalah jasa penjual tiket dan hotel yang notabene dari pariwisata auto pontang-panting. Karena penerbangan ditutup otomatis perusahan tidak ada pemasukan. Pada akhirnya perusahaan memutuskan untuk memberhentikan beberapa karyawannya, termasuk aku. Untunglah Mr. A tetap aman karena lelaki masih dibutuhkan disana untuk jaga malam.

      Aku diberhentikan sekitar bulan April atau awal Mei, entahlah aku sedikit lupa. Setelah itu, aku hanya bertahan hidup dengan sisa gajianku yang sebelumnya dan dari hasil preloved make up dan skincare ku hihi lumayan buat jajan setelah tidak ada pemasukan. Meskipun dengan kondisi yang berat ini, aku dan Mr. A tetap bertekat untuk menikah tahun ini. Bukan memaksaan keadaan, tetapi memang sudah dari lama kami merencanakan untuk menikah ini. Lagi pula waktu itu kata pemerintah yang sempat memberikan skema rencana penanggulangan pandemi akan berakhir di bulan Juni atau maksimal September jika warga mematuhi protokol kesehatan. Ya aku percaya saja, siapa tau bulan Juni sudah mereda, aku dan orang-orang disekitarku saat itu juga taat protokol kesehatan karena kami juga takut kalau kena Covid. Tapi pada akhirnya sampai bulan Juni, covid tetap ada hahaha sampai detik ini malah 😂.

 ................Juni 2020.....................

      Karena covid tak kunjung hilang, orang-orang yang saat itu merencanakan lamaran atau tunangan akhirnya pun tetap melaksanakan dengan berbagai keterbatasan. Begitu juga aku dan Mr. A. Pada tanggal 14 Juni 2020 aku resmi di lamar. Tentu saja namanya hidup dan ada rencana pasti ada saja drama nya 😂 tapi aku tidak akan menceritakannya. Karena takut kepanjangan hihi. Beberapa moment lamaran ini akan aku share ke kalian.



Ini ada sahabat-sahabatku yang datang haha😂



Ini dia Mr.A yang menyebalkan itu 😂 Lihat dia terlihat menyebalkan bukan? memberikan bunga dan kotak cicin saja dia tidak tau betul caranya 😂

     Setelah itu, bulan-bulan selanjutnya hidupku diwarnai dengan persiapan pernikahan, dan juga mencari pekerjaan baru karena perusahaan ku yang ini belum juga memberikan kepastian. Aku mencari pekerjaan yang menurutku sesuai dengan diriku, sebenarnya dari semua perusahan yang sudah interview denganku, mereka menerimaku. Tapi entah dasarnya jiwa malasku ini sudah mendarah daging aku yang akhirnya tidak jadi bekerja hahaha karena aku masih malas 😂 Pandemi ini, membuat banyak orang di rumah, temasuk aku. Sampai September 2020 aku hanya budidaya semangka di kasur alias rebahan, makan, tidur dan mengulanginya. Tapi aku masih saja tidak ingat dengan blog malangku ini.

............. September 2020 ..............

     Karena aku sudah mulai bosan dengan hidupku dan juga tidak ada pemasukan yang cukup, akhirnya aku memutuskan mencari pekerjaan lagi. Syukurlah ada lowongan kerja yang menurutku cukup santai untuk aku si pemalas ini, yaitu admin online shop. Singkat cerita aku diterima, dan memulai hari ku seperti biasa. Meskipun gajinya juga tidak terlalu besar tetapi bersyukur membuatnya lebih nikmat.

     Oh iya, aku belum cerita juga ke kalian, salah satu harapanku adalah aku bisa kuliah. Karena dari lulus SMK beberapa tahun lalu aku belum mampu kuliah, akhirnya di tahun yang cukup berat ini aku nekat mendaftar kuliah. Dengan bermodal dengkul dan niat masuk kuliah, aku masuk ke salah satu Sekolah Tinggi Psikologi swasta di Yogyakarta, aku memilih masuk di sini karena tergiur biayanya yang cukup murah untuk aku yang lahir di keluarga susah perekonomian ini wkwkw. Dan syukurlah aku mendapatkan beasiswa disini, jadi tidak perlu memikirkan uang bulanan kuliah 😂. Bulan September ini juga aku memulai perkuliahanku. Disisi lain, aku sibuk bekerja walau tak seberapa berat dibanding tukang bangunan, aku juga memikirkan kuliah ku yang seminggu sekali aku harus ke kampus sebagai perwakilan mahasiswa offline disalah satu mata kuliah, aku juga sibuk mempersiapkan pernikahanku dengan Mr.A

    Drama menjelang pernikahan juga sempat menghantui kami. Aku ceritakan sedikit, kuharap ini bukan aib, karena menurutku justru ini bisa jadi pelajaran untuk semua orang yang akan mempersiapkan pernikahannya dengan baik. Mulai dari tanggal pernikahan yang terus-menerus mndur karena pihak keluarga Mr.A dan keluargaku belum ada titik kesepakatan. Kau tau orang Jawa dan kepercayaannya? ini menyangkut hal itu salah satunya. Selain itu ada drama yang lebih menguras emosi lagi, yaitu ternyata Mr. A belum memiliki akta kelahiran. Rasanya mau menangis, iya. Pengen depresi, tapi tidak perlu 😂

  Drama Akta kelahiran ini yang paling membuat ku hampir baku hantam dengan bayanganku sendiri saking emosinya hahaha 😂 bayangkan saja, bisa-bisanya manusia tidak mengetahui bertahun-tahun bahwa dirinya tidak punya akta kelahiran. Padahal saat ini Akta kelahiran dan kartu keluarga adalah dokumen wajib untuk pendaftaran nikah. Sebenarnya mengurus akta kelahiran itu cukup mudah jika kalian sudah punya syarat-syarat yang diperlukan dan kalian tinggal ke dukcapil untuk pembuatan aktanya. Kurang lebih 1 bulan bisa jadi. Tapi kalian tau? drama ini tidak se simple itu wahai teman-teman online ku.

  Salah satu syarat membuat akta kelahiran adalah surat kelahiran, surat ini biasanya didapatkan dari dokter atau bidan di tempat kita dilahirkan, nanti diurus untuk digantikan akte kelahiran. Sayang sekali, Mr. A memiliki surat kelahiran yang sudah rusak dan tidak bisa dibaca. Al hasil harus membuat surat penganti untuk bisa mengurus akta kelahiran. Tetapi sungguh ujian hidup itu tidak mudah, ternyata lagi saat pengurusan surat kelahiran itu, nama bapak nya Mr. A ini (calon mertuaku) tidak sesuai antara di KTP, Akta nikah, dan juga Kartu Keluarga. Subahanallah sungguh kalau aku ingat-ingat aku ingin marah dan menangis 😂 bisa-bisanya semua dokumenya bermasalah. Dokumen ku sudah lengkap tetapi milik Mr.A dokumen wajibnya aja belum ada 😂. Waktu itu beberapa vendor sudah mulai aku hubungi sampai akhirnya aku belum jadi deal karena masalah dokumen ini. Mau tak mau persiapan pernikahan pun mundur karena dokumen belum siap.

  Untuk membenahi dokumen yang salah dan membuat akta lahir ini akhirnya harus sampai ke persidangan, ditambah dengan pandemi covid ini semakin membuat proses nya lama. Kurang lebih 3 bulan akhirnya akta lahir milik Mr.A jadi.

........... Oktober 2020 .............

  Akhirnya di bulan Oktober semua berkas lengkap, jadi kami sudah siap untuk mendaftarkan ke KUA. Tapi tanggal pernikahan yang pasti belum juga ditentukan 😂 pihak keluargaku sudah lelah karena harus mundur dari tanggal yang diajukan. Akhirnya keluargaku memutuskan untuk menyerahkan tanggalnya ke keluarga Mr.A . Sesiap nya saja mau kapan terserah mereka, kita ikut saja saking semua tanggal yang diajukan keluargaku ditolak 😂 Akhirnya ditentukan tanggal 31 Desember 2020 untuk tanggal pernikahan.

............... November 2020 ..........

 Bulan ini aku ulang tahun. Tidak ada perayaan, atau makan-makan bersama teman. Maklum corona sangat meresahkan 😂 sampai untuk mengelar pernikahan pun harus ijin. Huft, cobaan lagi yang harus dilalui. Setelah drama dokumen. Hari ulang tahun ku dilewati bersama keluarga Mr.A kebetulan waktu itu aku berkunjung ke rumah nya karena ada kondangan. Ternyata aku diberikan surprise kecil berupa kue tart mini oleh Mr.A. Sederhana, tapi sangat berkesan.

................... Desember 2020 ...............

  Ah akhirnya bulan aku menikah tiba juga, dengan harapan penuh menyelesaikan perizinan untuk acara pernikahan, akhirnya aku mendapatkan surat izin itu. Dengan syarat menaati protokol kesehatan. Aku memutuskan untuk membuat acara yang sederhana saja, selain karena persiapan yang serba kilat, corona juga jadi penghambatnya. Acara hanya dihadiri keluarga dan saudara dekat Mr.A, dan beberapa tetanggaku untuk di sesi pertama. Karena untuk menaati protokol kesehatan, jadi acara aku buat 2 sesi. Sesi pertama untuk akad, khusus keluarga dan tetangga saja. Dan sesi kedua untuk teman-teman dekatku yang aku undang.

.............. 31 Desember 2020 ..............

  Akhirnya hari yang aku tunggu tiba, dengan segala drama yang sudah dilalui. Beberapa hari lalu hujan terus mengguyur kota ini. Bahkan malam hari sebelum akad hujan tetap mengguyur. Sampai pagi hari nya saat tanggal 31 Desember masih saja hujan tak kunjung berhentu. Hahaha lagi-lagi aku mau menangis 😂 rasanya kenapa ada saja cobaan nya, bahkan ketika hari akad sudah tiba 😂 Dengan tangis melow aku berdoa agar Allah mau mengabulkan doaku langsung saat ini juga untuk sekali ini. Aku cuma bisa berharap semoga hujan reda, sehingga semuanya bisa berjalan lancar. Dengan mengusap air mata terakhir aku menuju tempat aku berias. Benar saja, kali ini doaku di kabulkan, berangsur-angsur hujan mulai reda. Sampai jam akad di jam 10.00 hujan benar benar berhenti. Tidak panas, hanya mendung tapi tidak hujan. Sungguh aku merasa cukup beruntung dan bersyukur. Sampai akhir acara, tidak hujan sama sekali. Sehingga tamu tetap banyak yang bisa hadir, dan memberikan doa restu. Begitu juga teman-temanku yang aku undang. Meskipun tidak bisa semua ku undang, dan tidak semua bisa hadir cukuplah doa baik dari jauh menyertai kami :). 

   Yeeeyyyyyyy Begitulah drama 2020 yang sangat panjang ini hihihi, Tahun baru 2021, masih bersambung untuk ntah kapan aku ceritakan kembali 😂 aku hanya ingin berbagi pesan saja untuk diriku sendiri dan semua orang yang membaca ini.

  Bukankah hidup adalah drama juga? dimana "aku" adalah pemeran utamanya. Tuhan adalah pembuat skenario nya. Sebagai pemeran utama, ayo kita lakukan dengan sebaik mungkin. Menjadi pemeran terbaik versi diri kita sendiri. Ayo terus berharap dan berusaha untuk apapun kedepannya. Terkadang menjadi tidak baik-baik saja itu tak apa. Ayo terus bertumbuh dengan orang-orang yang memberikan hal baik dihidup kita. Bersyukur dengan secuil apapun pencapaian kita, menerima bahagia dan duka nya hidup kita. Tak apa untuk menangis atau tertawa bukankah hidup itu selalu berputar? bahagia tak selamanya begitu juga dengan duka.

 Untuk orang-orang yang mengisi hidupku, entah yang paling dekat dan terjauh sekalipun. Entah yang bertemu langsung atau hanya dari online, Terima kasih. Kalian adalah salah satu pelengkap cerita hidup. Banyak hal yang nantinya akan kita tertawakan dan kenang. Banyak hal sedih yang nantinya kita bersyukur dan belajar.

  Untuk kalian yang masih single dan sendiri, nikmati apapun itu, cari teman untuk berbagi. Untuk yang sedang cari pasangan, tak mendapatkan yang sempurna tak apa toh seharusnya pasangan kita lah yang saling menyempurnakan. Semenyebalkan apapun aku ataupun pasanganku, seribet dan sedrama apapun hidup kami kedepannya, kuharap kami masih saling punya alasan untuk terus bertahan, kuharap kami akan satu tujuan dan satu jalan. Ku harap kita akan terus bergandeng tangan meskipun aku tau, kita masih perlu banyak belajar. Doakan kami untuk terus memperbaiki diri, menyelesaikan cerita drama kehidupan kami dengan versi terbaik dari kami. Doakan kami nantinya bisa menjadi keluarga sakinah,mawadah dan warohmah 💓

   Aku juga berdoa dan berharap kalian semua teman-teman online ku selalu memiliki hal-hal baik untuk disyukuri, selalu dimudahkan dalam mencapai harapan dan juga menjadi bahagia walau hidup suka bercanda 😂


Terakhir namun bukan akhir... Aku akan bagikan beberapa momen pernikahan kami. Dan aku berikan link video dari youtube agar bisa ditonton hihihi...







Wkwkwk aku kalau disuruh foto suka kaku 😂

Team jadi penonton wkwkw karena yang jadi suamiku Mr.A 😂

Link video youtube pernikahanku silahkan diklik . Bye sampai jumpa Babess di next postingan, selanjutnya semoga aku bisa posting apa saja yang perlu dipersiapkan untuk pernikahan apalagi saat pandemik. Doakan saja aku tidak males 😂


Wassalamualaikum wr,wb 💓

You Might Also Like

6 komentar:

  1. Eh mohon maaaf aku baru sadar fotonya ada yang pecah hahaha

    BalasHapus
  2. haiii.... mungkin udah lupa pula sama aku tapi aku sering mampir ke blog ini dulu, liat kiat postingan pas jalan jalan yang keren tapi lamaaaaaa sekali blog ini ga bikin update baru eh pas udah ada update tau tau udah lamaran dan nikah aja. selamat ya.... langgeng selalu sampai maut memisahkan.

    BalasHapus
  3. ciye ciyeeee... yg udh menikah 😄
    selamat ya.. semoga hidup bersama hingga kakek nenek..
    saling mencintai, saling menjaga, dan saling pengertian.

    BalasHapus
  4. ciee udah resmi selata menempuh hidup yang baru

    BalasHapus
  5. Postingan hampir setahun yang lalu..hehehe..apakah adminnya masih ngga mood buat ngeblog?

    BalasHapus

Jangan malu menyapa dan bersuara.^^ Gunakan kalimat yang sopan ya babess^^